Breaking News

Wednesday 29 March 2017

7 game buatan anak bangsa yang mendunia


bagi pecinta game lokal. saya punya beberapa referensi buat kalian yang pengen nyobain game dalam negeri. munkin yang lain telah mengenal game seperti tahu bulat, tebak gambar, dan ludo king. ok cek langsung di TKP:

1. Dread Out


Meski tidak popular di Indonesia, namun game Game Dread Out sangat popular di kalangan internasional. Terbukti, salah satu versi betanya dimainkan PewDiePie. Game ini menyerupai permainan puzzle dan berisi tentang petualangan yang terjebak di rumah hantu. Tampilan game ini gak kalah sama game internasional.

2. Cute kill

Tokoh-tokoh yang ada di dalam permainan berupa seorang wanita yang menyelamatkan bayi dari serangan-serangan zombie ganas. Cute kill Ini merupakan aplikasi game pertama berbasis IOS dan Android yang diciptakan programmer Indonesia.

3. Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures adalah game balap mobil satu jalur ala Trials yang sukses diunduh jutaan pemain di seluruh dunia. Game buatan developer lokal bernama Minimo ini tak hanya menyajikan aksi drag race yang solid tapi juga aksi mengarungi halang rintang yang begitu menantang, lengkap dengan berbagai variasi mode menarik di dalamnya.

Dalam game ini kamu bermain sebagai Martin Nitro Minimo atau yang disingkat dengan panggilan MnM. Sepanjang game kamu akan menghadapi sosok Omini Speedario yang bertindak sebagai musuh bebuyutanmu dalam Mini Racing Adventures.

4. INheritage: Boundary of Existence

Rasanya saya tak perlu panjang lebar untuk menjelaskan game lokal yang satu ini. Bagi kamu yang belum pernah mendengar INheritage: Boundary of Existence, ini adalah permainan shoot’em up jenis bullet hell buatan Tinker Games yang cukup kaya dengan nuansa lokal, baik itu dari segi latar lokasi permainan, cerita, dan lain-lain.

INheritage merupakan contoh menarik dari pengemasan game yang disajikan secara apik dengan pendekatan gambar anime buatan komikus lokal, Mukhlis Nur. Agar semakin kaya dengan nuansa lokal, Tinker Games turut menyertakan beberapa monumen kota Indonesia sebagai bagian latar belakang permainan, sehingga menambah wawasan kita ketika memainkan INheritage: Boundary of Existence.

5.Celestian Tales: Old North

Satu lagi game yang muncul dari bumi parahyangan. Celestian Tales: Old North merupakan game yang dikembangkan oleh Ekuator Games yang berbasis di kota Bandung, Jawa Barat. Game ini mengangkat kisah mengenai dunia fantasi dengan unsur RPG yang kuat dan adegan pertarungan pedang. Celestian Tales menggunakan pendekatan roll playing games klasik yang membuat para pemain dapat bernostalgia sekaligus menikmati grafik yang memukau melalui keterampilan tangan para pembuatnya. Proses pendanaan untuk game ini berlangsung pada tahun lalu dan berhasil meraih total dana $60.630, melebihi ekspektasi yaitu $30.000.

6. Save The Hamster

Game yang mendapatkan pernghargaan dalam kompetisi Microsoft Imagine Cup 2013 merupakan perpaduan dari permainan dan perhitungan matematis. Pada permainan ini Loopers harus memandu empat ekor Hamster yang tersesat dengan cara menyelesaikan berbagai macam Puzzle dan perhitungan Matematis. Menarik bukan?

7.Battle Box

Penjajahan pada jaman Belanda dan Jepang dituangkan dalam permainan game ini namun dalam bentuk Tower of Defence. Serunya, di permainan ini Loopers bisa bertindak sebagai pahlawan yang membela Indonesia. Selain itu kamu bisa memilih tokoh yang sesuai dengan yang kamu inginkan, seperti ada gatot kaca yang bisa bertindak sebagai pahlawan juga.

terima kasih telah mengunjungi blog saya. jika ada tambahan gamenya silahkan tulis dikolom komentar



No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates